Loading...

Rahasia Keindahan Sakura Di Jepang

Yak.. tulisan ane kali ini akan membahas sedikit tentang sakura. Sakura yang dimaksud sama ane kali ini bukan character sakura yang a...


Yak.. tulisan ane kali ini akan membahas sedikit tentang sakura. Sakura yang dimaksud sama ane kali ini bukan character sakura yang ada anime-anime atau lainnya yah tapi bunga sakura atau pohon sakura. Kalian kalau nonton dorama, film ataupun anime pasti sering lihat pohon-pohon sakura kan. Saking sering lihat itu sakura, ane jadi penasaran apa memang seindah itu kah bunga sakura di jepang ? hal ini lah yang menjadi salah satu alasan mengapa ane pengen banget pergi ke jepang dan kenapa sakura di jepang terlihat sangat indah? padahal kalau ane bandingin satu – satu sama pohon asli indonesia enggak kalah indah kok sama bunga-bunga yang kita miliki tapi kenapa kalau melihat sakura itu rasanya beda banget. Coba deh perhatikan gambar dibawah nih, sakura sama melati putih sama-sama indahkan.



Mungkin disini ane mau mengulas sedikit rahasia keindahan sakura berdasarkan pengamatan ane sendiri dan ane menarik kesimpulan kalau ada 5 hal yang membuat bunga sakura terlihat sangat indah dijepang.

1.  Banyaknya Jenis dari bunga sakura
Di jepang sekarang ini kira-kira memiliki 300 jenis sakura yang merupakan hasil dari persilangan dari jenis – jenis yang lain. Hal ini membuat bunga sakura tidak terlihat hanya memiliki satu bentuk saja namun memiliki banyak bentuk dan beragam warna.



2.  Pengaturan Tata Letak
Tata letak pohon satu dengan pohon yang lainnya pun di jepang diatur sedemikian rupa sehingga menambah keindahan pohon sakura saat mekar. Tidak jarang tata letak dari pohon-pohon sakura di jepang menyesuaikan dengan tempat-tempat yang akan ditanami pohon sakura. Seindah apapun bunga apabila diletakkan atau ditempatkan secara sembarangan, maka keindahan dari bunga itu akan sulit terlihat.



3.  Kebanggaan
Masyarakat jepang bangga memiliki bunga sakura. Mereka tidak segan-segan untuk memamerkan keindahan-keindahan bunga sakura kepada orang lain. Mereka sadar jika bukan mereka yang bangga memiliki bunga sakura siapa lagi yang mau membanggakan bunga sakura mereka. Itu terlepas dari keindahan bunga itu sendiri.



4.  Tempat Wisata
Banyak kota-kota di jepang yang menjadi kota wisata dikarenakan keindahan bunga sakura di tempat tersebut. Salah satu kota-kota dijepang yang menjadi tempat wisata saat bunga sakura mekar yaitu di tokyo, osaka,kyoto, nara, okayama, hiroshima dan masih banyak lagi.



5.  Tradisi Budaya
Selain bangga dengan bunga sakura, orang jepang pun memiliki sebuah tradisi yang dilakukan secara turun temurun untuk melihat bunga sakura yang sedang mekar bersama sanak keluarga atau sering disebut dengan ‘hanami’. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan anak-anak dan orang-orang asing bagaimana indahnya bunga sakura itu. 



Culture 1120938612849895602

Posting Komentar

  1. AAAAAAAAAHHHHHh
    cewe yang selfie sendirian <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah.. mau ikut foto juga ma itu cewek juga gan? hehe

      Hapus
    2. aah.. om-om bule yang selfie bareng cewe itu <3

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *