Loading...

4 Music Video Dengan Konsep Terkeren

Kita sering kali mengatakan ungkapan-ungkapan diatas disaat kita melihat Music Video/MV yang menurut kita sangat keren dan bagus. Tapi ...


Kita sering kali mengatakan ungkapan-ungkapan diatas disaat kita melihat Music Video/MV yang menurut kita sangat keren dan bagus. Tapi bagaimana mendefinisikan suatu MV yang bagus? Bukannya penilaian MV yang bagus itu tiap orang berbeda-beda? Sebenernya memang benar, penilaian MV yang bagus itu berbeda-beda tiap orang oleh karena itu butuh suatu standarisasi penilaian untuk menilai suatu MV itu bagus. Banyak sekali penilaian-penilaiannya, mulai dari konsepnya, kesesuaian konsep dengan tema lagunya, pengambilan gambarnya dan lain sebagainya yang sangat teknikal sekali. Penilaian tersebut sangat rumit , kompleks dan mungkin hanya mereka-mereka yang ahli dibidangnya yang dapat menilai dari sisi tersebut. Jadi, bagaimana seorang awam menilai MV itu bagus atau tidak? Selain dari penilaian-penilaian teknikal seperti sebelumnya, mungkin ada cara yang lebih simpel dalam menilai suatu MV yaitu ....

“Apakah kalian dapat memahami dan mengerti arti dari lagu tersebut saat melihat Music Videonya meskipun kalian tidak mengerti bahasa yang dinyanyikan dalam lagu tersebut?”

Yup.. menurut kami, MV yang bagus adalah MV yang dapat menyampaikan pesan atau arti dari lagu tersebut kepada yang melihat MV mereka.


Oleh karena itu, mari kita ulas sedikit beberapa Music Video yang menurut kami dapat menyampaikan arti dari lagu mereka kepada penikmat MV mereka dan berikut Music Videonya.


Monkey Majik – Headlight


Pada music video headlight, terdapat seorang anak laki yang hanya duduk terdiam di sebuah ruangan kecil yang tidak ada pintu keluarnya. Si anak laki ini terlihat sedih namun terlihat dia belum menyerah dengan keadaanya. Tanpa diketahui si anak laki ini, di luar ruangan tersebut terdapat 3 orang anak yang berusaha berkomunikasi dan menghibur si anak laki tersebut. Banyak cara yang dilakukan 3 orang anak ini untuk menghibur, salah satunya dengan berbicara dari luar ruangan, melempar sebuah pesawat kertas dari sebuah lubang pada ruangan tersebut. Akibat hal ini, anak laki yang terkurung tersebut kembali bersemangat dan meninggalkan kesedihannya di ruang tersebut dan melangkah maju dengan meninggalkan ruang tersebut.


Dari konsep video tersebut, kita bisa mengerti arti dari lagu tersebut yang digambarkan sangat apik di music video mereka. Mereka mengibaratkan sebuah ruangan kecil sebagai kesedihan atau kesalahan masa lalu yang membuat anak kecil tersebut sedih. Sedangkan 3 anak kecil tersebut diibaratkan sebagai kebaikan-kebaikan yang ada di dunia yang mencoba menyemangati anak yang sedang sedih tersebut yang pada akhirnya 3 anak kecil tersebut berhasil membawa anak kecil yang terkurung tersebut keluar dari ruang kesedihan itu.

Video yang keren....


Spyair – Wendy, Its you



Video yang kedua dari band spyair dengan lagunya wendy it’s you. Pada video lagu ini, terdapat wendy yang diperankan seorang wanita. Awalnya terdapat seorang anak kecil yang selalu berjalan dengan menundukkan kepalanya. Para personil dari spyair satu demi satu mencoba menyemangati wendy dengan segala hal. Namun dari usaha mereka tidak ada satupun yang berhasil. Pada video ini digambarkan wendy selalu berjalan menundukkan kepalanya dengan wajah sedih sampai ia dewasa. Saat wendy dewasa, sedikit demi sedikit ia berlari namun disaat ia berlari ia melihat para personil spyair menyanyikan lagu di tengah taman. Wendy pun terdiam dan melihat penampilan spyair tersebut dan pada akhirnya wendy pun senang dan kembali tersenyum.


Dari apa yang terlihat di video ini, kita bisa mengibaratkan berjalan anak kecil tersebut dengan muka tertunduk adalah sebuah perjalanan untuk mengejar sebuah mimpi. Di saat kita mengejar mimpi kita, tidak semua apa yang kita lakukan sesuai apa yang kita harapkan. Penuh dengan kegagalan dan hambatan yang menghadang, namun dengan semangat dan pantang menyerah terhadap mimpi kita, pada akhirnya kita akan yakin kalau mimpi kita akan benar-benar akan terwujud.

Keren dah videonya, apalagi ada cewek yang super kawai nanti yang jadi wendy disaat abg.. haha


Bump Of Chicken – Mahou No Ryouri ~kimi Kara Kimi E~


Video selanjutnya yaitu video mahou no ryouri dari bump of chicken. Entah kenapa, kebanyakan dari music video mereka dimodelin sama anak-anak. Apakah mereka ingin menyampaikan kalau masa anak-anak yang terindah dan terpenting dalam hidup kita? Hmm.. entahlah, mungkin hanya Bump Of Chicken yang tahu alasannya.

Kembali ke MV mereka. Pada video ini, diceritakan ada seorang anak laki-laki yang hidup hanya ditemani sebuah boneka beruang, hmm.. tapi mirip anjing juga. Disaat ketika anak laki-laki itu berada di meja makan, di meja makan tersebut terdapat beberapa perlengkapan makan yang cukup untuk 4 orang namun di meja tersebut hanya ada anak laki-laki tersebut. Dengan wajah sedih, ia melihat ke kiri dan ke kanan berharap ada seseorang disana namun tetep yang ada disana hanya sebuah bangku kosong. Selain di meja makan, ia tetap tersenyum dan bahagia saat bermain sendiri. Namun ketika kembali ke meja makan, ia kembali bersedih dan berharap sekali lagi ada seseorang yang menemani ia makan. Pada akhirnya, ia pun tidur di kamarnya dengan ditemani bonekanya. Saat ia tertidur, ia bermimpi di meja makan terdapat ayah, ibu dan neneknya yang menemani dia makan dan disana ia tersenyum bahagia.


Dari cerita di video tersebut, bisa kita lihat seorang anak kecil yang kesepian dan ingin sebuah keluarga yang bisa makan bersama. Ia selalu berharap dan berharap kalau mimpinya pada suatu saat nanti akan terwujud. Walau hanya sebuah mimpi, impiannya untuk makan bersama dengan keluarganya terkabul. Hal itu, memberi tahu kita kalau kita punya mimpi dan harapan, jangan pernah berhenti berharap dan berdoa meskipun mimpi tersebut kita tahu tidak akan terwujud. Di dalam hidup ini tidak ada sesuatu yang tidak mungkin jika memang kita bekerja keras dan berdoa untuk mengwujudkan impian kita menjadi kenyataan.


One Ok Rock – Be The Light


Akhirnya sampai juga di video yang menurut kami paling keren dan sangat berhasil menyampaikan makna dari lagu mereka melalui Music Videonya. One Ok Rock kalau buat MV itu selalu kelihatan keren banget deh, makanya banyak dari MV mereka yang menang awards salah satunya MV The Beginning yang memenangkan MTV Video Music Award Japan untuk nominasi Best Rock Video dan Best Video From a Film selain The Beginning, pada award serupa tahun 2014, mereka berhasil memenangkan nominasi yang sama yaitu Best Rock Video untuk lagu mereka yaitu Be The Light. Konsep video Be The Light sangat sederhana namun sangat sesuai dengan lagu Be The Light, ditambah lagi ekspresi-ekspresi dari para anggota One Ok Rock khususnya Taka yang sangat ekspresif sekali dalam menggambarkan lirik demi lirik.


Konsep video ini sebenarnya hanya menampilkan ekspresi – ekspresi dari taka saat menyanyikan lirik demi lirik yang ditampilkan dari banyak layar – layar namun saling berhubungan. Pokoknya keren deh, susah buat digambarkan karena yah terlalu simpel konsepnya namun kena banget. Mending lihat sendiri saja.






MV 3908543649905853436

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *