Loading...

Smoking Gun, Drama Investigasi berbumbu emosi

Pernah mendengar tentang sebuah kasus kriminal yang terjadi dengan penanganan pihak polisi dirasa tidak memuaskan? Atau mungkin kalian ...


Pernah mendengar tentang sebuah kasus kriminal yang terjadi dengan penanganan pihak polisi dirasa tidak memuaskan? Atau mungkin kalian pernah mengalaminya sendiri? Penyelesaian kasus yang tidak tertangani dengan baik dan emosi orang-orang yang terkait langsung dengan sebuah kasus inilah yang menjadi tema drama ini.
Drama yang berjudul Smoking Gun ini menceritakan tentang pekerjaan Enishi Nagareta (diperankan oleh anggota SMAP, Shingo Katori), seorang investigator penggemar donat dari sebuah laboratorium investigasi kriminal swasta yang membantu kasus-kasus minor yang tidak terselesaikan dengan baik oleh kepolisian. Drama ini mengambarkan penggunaan sains untuk penyelesaian kasus seperti tes DNA, analisa citra, dan lain-lain. Judul drama ini diambil dari istilah kriminal Smoking Gun yang berarti sebuah bukti kongkrit yang tidak terbantahkan tentang siapa yang melakukan sebuah kejahatan. Drama ini dimeriahkan oleh aktor dan aktris kenamaan seperti Nishiuchi Mariya, Suzuki Honami dan Nakayama Yuma.



Menurut saya, drama yang saat ini masih tayang di Jepang ini cukup menarik untuk ditonton. Tema yang serius, drama emosi manusia dan joke segar yang dibawakan dengan baik oleh Shingo Katori menjadi poin plus dari drama ini. Shingo Katori telah berpengalaman berperan di drama dengan peran serupa yaitu Monster. Saya sendiri telah menonton episode pertama dari drama ini dan merasa tertarik untuk memasukkan Smoking Gun ke dalam watching list saya season ini.
Film 7373747272773124850

Posting Komentar

  1. Tunggu dulu.. Kok dari sinopsisnya agak mirip sama BBC Sherlock ya? (Atau cuma perasaan saya aja :-/)

    Tapi gak apa-apa saya bakal tetep nonton, keliatannya seru :)

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *