Loading...

Shinigami Kun, drama sang pembawa berita kematian

Apa jadinya jika suatu saat seseorang datang kepadamu dan mengatakan bahwa hidupmu akan segera berakhir? Panik? Histeris? Atau malah te...


Apa jadinya jika suatu saat seseorang datang kepadamu dan mengatakan bahwa hidupmu akan segera berakhir? Panik? Histeris? Atau malah tenang-tenang saja?. Apa jadinya jika yang membawakan berita kematian itu bukan makhluk menyeramkan yang membawa sabit besar tapi malah seseorang yang berwajah datar seperti Satoshi Ohno?
Shinigami kun bercerita tentang perjalanan Shinigami/dewa kematian bernomor identitas 413 yang diperankan oleh Satoshi Ohno (ARASHI) dalam menjalankan tugasnya sebagai pembawa berita kematian dan pengawal arwah manusia menuju dunia arwah. Alih-alih bertampang menyeramkan, sang shinigami nomor 43 ini menggunakan topi hitam dan dasi kupu kupu. Drama yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Koichi Endo ini memberikan kita gambaran emosi manusia ketika dihadapkan pada kematian di depannya. Konflik berkembang ketika sang tokoh utama akhirnya menggunakan perasaanya dalam menjalankan tugas yang akhirnya menyebabkan asistennya yang di dunia manusia berubah menjadi seekor gagak (diperankan oleh Mirei Kiritani) menjadi marah.


Banyak cerita di masyarakat tentang seseorang yang berperilaku tidak biasa menjelang kematiannya. Ada yang meminta maaf, menjadi lebih menyayangi dan sebagainya. Melihat drama ini membuat kita seakan melihat “pesan kematian” dari sudut pandang orang yang akan mati. Mungkin tema yang diangkat terasa suram, tapi pengemasan cerita pada episode satu cukup bagus sehingga kesan suram tidak terlalu terlihat dan malah menjadi drama yang mengharukan.
Film-Drama 4082521694058732192

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *