Loading...

Anime review: Summer Wars

Langsung saja. Seorang anak bernama Kenji, sedang menikmati kerja paruh waktunya sebagai teknisi pada salah satu layanan server terbesar...


Langsung saja. Seorang anak bernama Kenji, sedang menikmati kerja paruh waktunya sebagai teknisi pada salah satu layanan server terbesar didunia. OZ.
OZ adalah sebuah dunia virtual yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun seperti TV, HP, PC dan konsol-konsol game. (lebih gampangnya sih, anggap saja seperti layanan Go*gle saat ini)
kerja paruh waktu disekolah?

make your own avatar guys!
welcome to OZ world!

Hampir semua layanan ada pada OZ ini, seperti game, buku, multimedia, dan layanan system server untuk pribadi, perusahaan maupun penggerak layanan pemerintah.
Tampilannya pun sangat berwarna warni, dan orang yang menggunakan OZ ini akan mendapatkan akun dengan avatar yang dapat dimodifikasi sesuka hati, seperti anime sebelah yang sempat booming tempo lalu



Ada satpam yang mengawasi sistemnya looh.. kenalin… ini John dan itu Yoko

Kembali ke Kenji. Libur musim panas pun akan dimulai, Ia bingung mau ngapain aja saat liburan nanti, Secara ajaib Natsuki Shinohara (Natsuki-Sempai) mengajaknya untuk liburan ke kampung halamannya dalam rangka merayakan neneknya yang ke-90 Tahun.


REVIEW

Pada awalnya cerita berjalan dengan lamban tanpa ada action serunya sama sekali. Hanya sebuah keluarga besar yang ngumpul jadi satu layaknya keluarga yang sedang arisan, sampai pada akhirnya, tujuan Natsuki untuk mengajak Kenji ke kampung halamannya terbuka sudah. Ternyata Mbak Natsuki harus membawa calon suami pasangan untuk dikenalkan kepada neneknya. kedok Kenji yang bukan sebagai calon suami Natsuki pun terbongkar seiring denngan berlalunya waktu.
Seneng yee.. keluarga besar bisa ngumpul bareng makan malam
Yah.. kena deh..

Semua disajikan dengan urut dan bagus, dengan sedikit pendramatisiran ala anime jepang. Awal konfiik dimulai ketika di seuatu malam, Kenji mendapatkan SMS misterius berisi angka-angka. Merasa penasaran, Kenji memecahkan kode tersebut. Dan voila! Ternyata kode yang ia pecahkan tersebut adalah password akses untuk masuk ke dalam infrastruktur OZ. Ya maklum saja bagi teman-teman yang belum mengenal Mas Kenji, Dia itu adalah pelajar yang pernah ikut dalam lomba olimpiade Matematika tingkat internasional, tapi tidak menang sih. Cuma juara 2.
ngidam apa ibunya, bisa sampai punya anak pinternya begini

Dan apesnya lagi, Sudah memberi tahu password kepada oknum yang tak bertanggung jawab, Akun OZ Kenji pun juga raib di hack oleh oknum tersebut untuk merusak ketentraman dan kemakmuran dari OZ. Praktis, sistem infrastruktur, pemerintahan pun buyar karenanya. Dan yang paling parah adalah MENGHANCURKAN DUNIA lewat akunnya presiden. Bagaimana caranya? Apa yang dilakukannya? Siapakah yang meretas sistem OZ? tonton sendiri yak! :D
FIGHT!

ARTWORK, SOUND & PENDUKUNG LAINNYA.

Yah.. bagi teman-teman yang suka dengan gambar-gambar realistic bin sangat detail sekali, mungkin anime ini agak silau dimata. Yup, detail-detail penggambaran karakter yang tidak terlalu nyata, tetapi dibeberapa segi penggambaran dibuat sangat detil kok, bahkan mirip seperti di dunia nyata kita saat ini. Pewarnaan yang kalem, tapi jika temann-teman menikmati dari segi ceritanya, penggambaran seperti ini sangat cocok dengan  cerita yang sedang berlangsung. Jadi mengena di hati gitu. Garapan Backsound pun juga sangat mengagumkan, Lagu endingpun juga sangat mengena seperti cerita yang sedang diceritakan.



 your PC, simplified. Wind*ws 7
 Tony. Make believe
PC dengan koneksi 100Gpbs, 200TFLOPS (didunia aja baru menyentuh 2,4TFLOPS)

CONCLUSION
Bagi penulis... makna yang bener-bener penting banget di film ini ya tentang keluarga besar itu sendiri, bukan soal berhasil-tidaknya mereka ngatasin masalah di OZ World. Tetapi bagaimana keluarga yang mau bersatu padu untuk mau menyelesaikan suatu permasalahan secara bersama-sama dan mau mendukung satu sama lain. Nggak semua orang di dunia ini ngerasain bahagianya punya keluarga besar. Contohnya penulis.
Well, pokoknya nonton aja deh. Emang sih film ini rilisnya lumayan lama, ya, lama rilisnya, sekitar tahun 2009 kalo gak salah, dan juga lama juga nontonnya, sekitar dua jam kurang (ya namanya juga movie). tapi... yah, coba dicari aja deh gimanapun caranya. Worth it banget kok nonton ini. Sumpeh.

SCORSING
STORY        A-
ARTWORK  A
Character   B-


TOTAL        B+
Anime-Fantasy 8335007312853211742

Posting Komentar

  1. Makasih gan, ane nonton dulu, kayaknya bagus :suprise: :suprise:

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *