Loading...

mengenal lebih jauh "Cosplay : The Series"

Mungkin bagi teman-teman yang belum tahu siapa sih mereka, mungkin pada bertanya-tanya, siapa sih mereka?, apa yang mereka lakukan? Ema...


Mungkin bagi teman-teman yang belum tahu siapa sih mereka, mungkin pada bertanya-tanya, siapa sih mereka?, apa yang mereka lakukan? Emang apa bagusnya sampai bisa dibahas disini?


Oke, saya jelaskan dulu siapa mereka sebenarnya. Mereka itu bisa dikatakan sebagai artis di Youtube gitu. Mereka membuat semacam serial drama kolosal berdurasi pendek dengan menitik beratkan pada cerita ala-ala tokusatsu jepang gitu yang di indonesiakan. Jadi mulai dari alur cerita, kostum, pokoknya semuanya dikemas menjadi serial video asli anak bangsa dengan kualitas gak kalah dengan jepang aslinya.



Serial video berdurasi pendek ini tidak seperti serial the series yang teman-teman bayangkan nih seperti tukang bakso naik haji the series, surat nikah untuk tuhan the series dan lainnya yang notabene agak ngawur dan alay ceritanya. Cosplay the series ini juga agak alay memang (menurut beberapa teman saya yang juga telah menonton) tetapi karena di kemas dengan baik dan dengan cerita yang seru ala kabaret jepang yang diserialkan, maka kesan alay itu sirna diganti dengan serunya action-action yang dimainkan. Video ini memang layak dan wajib untuk kalian tonton.


Boni Rambatan. Adalah dalang dari serial Cosplay The series ini. Ia adalah produser sekaligus sutradara dalam penggarapan serial ini. Cosplay the series ini berawal dari keinginannya untuk mengangkat novel tulisannya menjadi sebuah animasi web series, tetapi setelah dirinya melihat banyaknya komunitas cosplay dengan beragam karakter pada individu-individunya, maka ia tergerak untuk membuat web series tersebut dipadukan dengan dunia cosplay.
Ini dia sampel novel Cosplay : The seriesnya teman http://goo.gl/RDVIBW
Awal pembuatan serial ini yang dinamai dengan nama project Q-Cosushinkai, Boni menawarkan project ini kepada komunitas-komunitas cosplay yang ada di Bandung dan Malang. Tawaran itu pun disambut baik oleh mereka dan ikut bergabung ke dalam project ini. Season pertama yang memiliki 9 Episode ini digarap dengan hanya bermodalkan dengkul, keringat, itupun juga pake duit sendiri. Tetapi keringat yang dibuang itu berbuah manggis teman. Jadi bukan sekedar manis doang nih sekarang. Saat ini, support yang diberikan kepada project itu bukan hanya dari komunitas lokal saja, tetapi sudah merambah ke dalam dan luar negeri hingga instansi yang biasanya mensponsori event jejepangan, juga ikut andil teman. Hingga season 2 pun sukses dilanjutkan sampai dengan 18 Episode penayangannya.

Kurang epic apa coba kalo hasilnya begini nih.. XD


Baru-baru saja ini nih, Cosplay : The Series juga mendapat penghargaan nih dari Internet Video Star 2013, semacam penghargaan atas apresiasi pengunggah video-video alay berkualitas di youtube gitu… dan Cosplay : The Series mendapatkan penghargaan sebagai Vanguard Award IVS 2013 teman!!!

(NB: Vanguard: Pelopor/Garda depan/perintis. Sumber:Mbah gugel)

Jadi kalau teman-teman masih penasaran dengan Cosplay the series ini, langsung berangkat saja ke TKP disini!
Website           : www.cosplaytheseries.com
Youtube          : http://youtube.com/cosplaytheseries
Facebook        : http://facebook.com/cosplaytheseries
Twitter             : @Cosplayts


Drama 2656335785908889130

Posting Komentar

  1. "Kalau ga ada event, dari pada ga ada kerjaan, mending maen film" - Para pemain Cosplay The Series . wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. agak alay sih diseason 1 dan aneh . Tapi udah lumayan di season 2, udah bagus teknik pengambilan gambar dan ceritanya .

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *