Loading...

Berbagai Macam Hal Unik dan Menarik di Jepang (Part 1)

Dibalik kerennya dunia hiburan di Jepang, negri sakura itu ternyata menyimpan potensi keunikan yang sangat besar peluangnya untuk dijadikan ...

Dibalik kerennya dunia hiburan di Jepang, negri sakura itu ternyata menyimpan potensi keunikan yang sangat besar peluangnya untuk dijadikan bahan gosip atau rumpi-rumpi. Cekidot~


1. Daging kuda mentah adalah salah satu makanan yang populer di Jepang, selain ikan.

2. Kadang, saat kereta di Jepang sangat padat pengunjung, ada para staf kereta yang bertugas untuk mendesak/mendorong/memampatkan para pengunjungnya ke dalam kereta agar muat.

3. Banyak pasangan (orang pacaran) yang merayakan hari Natal, persis seperti merayakan hari Valentine. Bayangkan, dalam satu tahun ada dua kali liburan khusus orang pacaran, mblooo~!

4. Kemampuan bahasa Inggris orang Jepang sangat payah. Sangat banyak tulisan-tulisan bahasa Inggris yang ngawur, bahkan di baju-baju ataupun produk-produk fashion lainnya.


5. Lebih dari 70% daratan di Jepang terdiri dari gunung. 200 diantaranya adalah gunung api aktif. Sekali aja meletus barengan, habis sudah.

6. Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang, selama ini diketahui sebagai gunung api yang masih aktif. Meskipun ternyata para ilmuwan masih belum dapat membuktikannya secara faktual.


7. Ada dua agama yang mendominasi di Jepang, yaitu Shinto dan Budha. Namun ternyata, agama bukanlah hal yang istimewa ataupun memegang peranan penting di Jepang. Bahkan kebanyakan dari mereka yang tidak dapat menjelaskan perbedaan agama Shinto, dan agama Budha. Tapi itu sebagian besar, masih ada kok yang paham agama di Jepang.

8. Sebuah melon, di Jepang sana bisa dijual sampai 3 juta rupiah. Contohnya, hasil perkebunan Yubari Melon. Buahnya termasuk sangat sempurna. Tidak seperti melon sejenis yang tumbuh di Amerika yang kulitnya banyak terdapat bercak-bercak gelap dan penuh goresan.


9. Di Jepang terdapat empat macam jenis sistem tulisan, yaitu Romaji, Katakana, Hiragana, dan Kanji. Oke, mungkin udah pada tau ya.

10. Kopi sangat populer di Jepang. Sampai-sampai Jepang mengimpor 85% dari total produksi tahunan kopi Jamaika.

11. Persentase angka melek huruf (bisa membaca) di Jepang hampir menyentuh angka 100%. Pantes aja pada sipit semua(?).

12. Sumo adalah maskot olahraga nasional Jepang, dan baseball adalah olahraga paling populer saat ini.

13. Para pegulat sumo biasanya memakan semacam rebusan yang bernama Chankonabe agar bisa menjadi gemuk ataupun menjaga berat badan (tetap gemuk). Salah satu distrik di Tokyo, yaitu Ryogaku, banyak terdapat restoran yang menyediakan nabe (rebusan) sejenis ini.


14. Kebanyakan toilet di Jepang punya built-in mesin 'pencebok' otomatis, yang akan menyemprotkan air dari dalam toilet ke 'bagian belakang' tubuhmu. Biasanya disebut sebagai washlets, dan sebagian besar dipasang rumah pribadi untuk membuat toilet mereka lebih keren. Namun, pada toilet umum ataupun pada toilet di beberapa stasiun kereta api, kita masih dapat menjumpai jamban jongkok. Jadi orang Indonesia masih aman kalo mau boker di Jepang.

Oke, cukup sekian dulu untuk part 1 daftar hal unik di jepang. Nantikan part selanjutnya di Japan-Arena.
LOL 8360852989444114500

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *