Loading...

Mengenal Lebih Dekat Mantan Personil Supercell: Nagi Yanagi


Oh yeah. Sempet vakum dalam waktu yang sangat lama, akhirnya saya balik lagi untuk berbagi info menarik kepada para visitor Japan-Arena. Sekali lagi, kali ini kita akan mengulas salah seorang musisi Jepang yang keren abis yang juga merupakan mantan gust vocal dari supercell, yaitu Nagi Yanagi.


Nagi Yanagi yang juga sering dipanggil yanaginagi (やなぎなぎ) adalah salah satu penyanyi asal Jepang yang memilki suara yang indah nan merdu. Bagi para fans supercell pasti sudah tak asing lagi dengan nama wanita kelahiran Kansai ini. Ya, Nagi Yanagi adalah guest vokal manusia pertama di supercell. Namun kini Nagi Yanagi sudah bersolo karir. Nah, para fans supercell pun akhirnya penasaran seperti apa kelanjutan karir dari Nagi Yanagi, sehingga banyak fans dari supercell yang akhirnya juga ikutan menjadi penggemar Nagi Yanagi. Apalagi selama di supercellNagi Yanagi tidak pernah menunjukkan wajah aslinya.


Sebelum memulai debut profesionalnya bersama supercellNagi Yanagi ternyata memang sudah menjadi penyanyi indie yang suka meng-cover lagu-lagu vocaloid untuk kemudian diupload ke situs nico nico douga (atau bisa disebut juga seorang utaite). Pada situs NND (nico nico douga) tersebut, Nagi Yanagi menggunakan username Gazelle (baca: gazeru). Saat itu, atau tepatnya tahun 2007, Nagi mengcover salah satu lagu milik supercell (yang saat itu belum memakai jasa Nagi) berjudul Melt, yang saat itu juga sedang melegenda. Video cover tersebut diunggah ke situs NND, dan sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Dan, menurut kabar yang beredar, belum ada seorang utaite yang sanggup menyaingi jumlah tersebut.



Pada tahun 2009, dimulailah debut profesional Nagi Yanagi bersama supercell. Saat itu Nagi lah yang menghubungi supercell untuk diajak kerjasama. Dan kebetulah saat itu juga supercell sedang membutuhkan guest vocal manusia. Setelah ryo (supercell) berbincang dengan Nagi Yanagi, ternyata bang ryo itu memang sudah ngefans sama Nagi Yanagi sejak lama. Kebetulan banget. Double kebetulan!


Dimulailah debut Nagi Yanagi featuring supercell dengan single pertamanya yang bertajuk "Kimi no Shiranai Monogatari". Dan kemudian disusul oleh single selanjutnya "Utakata Hanabi" dan "Sayonara Memories". Dan, akhirnya pada tahun 2011, Nagi Yanagi meluncurkan sebuah album bersama supercell yang berjudul "Today is a Beautiful Day", yang membuat Nagi makin menyatu dengan supercell. Semua hasil karya tersebut, kalo boleh saya bilang semuanya merupakan masterpiece. Perpaduan karya lagu ciptaan ryo yang dibawakan oleh suara se-indah suara milik Nagi Yanagi... Beuh, dijamin bikin merinding karena saking kerennya.


Namun, karena status Nagi Yanagi sebagai guest vocal, karirnya bersama supercell tak bertahan lama. Hal ini sangat disayangkan oleh sebagian besar fans supercell. Setelah tahun 2011, akhirnya Nagi Yanagi kembali memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Selain menjadi penyanyi, Nagi Yanagi juga berbakat dalam menulis lagu, sehingga Ia lebih banyak menyanyikan lagu-lagu buatannya sendiri. Single pertamanya setelah keluar dari supercell berjudul "Vidro Moyo" yang menjadi ending song theme dari anime Ano natsu Matter. Dan karirnya terus berkembang dengan mengeluarkan sejumlah single dan album, serta mengisi lagu untuk OST Anime.



-DISCOGRAPHY-
Albums
[2006] EN
[2007] Leonis
[2008] Freirinite
[2010] Oort no Yume
[2011] Today is A Beautiful Day (supercell)
[2012] Owari no Hoshi no Love Song
[2013] Euaru

Singles
[2009] Kimi no Shiranai Monogatari (supercell)
[2010] Sayonara Memories (supercell)
[2010] Utakata Hanabi - Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni (supercell)
[2011] Hyoka no Kuni
[2011] Killer Song
[2012] Vidro Moyo
[2013] Zoetrope
[2013] Yukitoki
[2013] Aqua Terrarium


*tambahan video: ED Nagi no Asukara by Nagi Yanagi*

Yak, begitulah. Sampai sini dulu tentang mbak Nagi. Selamat berburu album+singlenya! Dan nikmati suara merdunya. Hohohohoh \(^o^)/


source:
Music 8653002446406335167

Posting Komentar

  1. merinding sih gan
    klewat imba :v

    BalasHapus
  2. suka supercell juga gara-gara suara nya Nagi :3

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *