Loading...

Mengenal Depapepe: Duo Akustik Asal Jepang

Kembali lagi Japan-Arena akan memberikan sedikit persembahan artikel tentang jagat permusikan Jepang. Memang, kalau bicara soal musik di ...


Kembali lagi Japan-Arena akan memberikan sedikit persembahan artikel tentang jagat permusikan Jepang. Memang, kalau bicara soal musik di Jepang, nggak akan ada habisnya! Sekarang kita akan mengulas tentang salah satu grup musik instrument akustik asal Jepang, DEPAPEPE.


DEPAPEPE, begitulah mereka menamakan duet gitaris akustik yang satu ini. DEPAPEPE adalah sebuah grup musik duet yang terdiri dari dua orang pemain gitar akustik yang handal, yaitu Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari. Mungkin sebagian besar dari kita masih belum sadar, kalau lagu-lagu DEPAPEPE sering diputar pada acara ON THE SPOT di Trans7. Biasanya lagu DEPAPEPE, diputar pada bagian endingnya. Suara genjreng gitar mereka sangat cocok dengan acara itu.


Nama DEPAPEPE ini sendiri ternyata memiiki sejarah tersendiri. Sejarah/Asal nama DEPAPEPE adalah terbentuk dari gabungan julukan mereka masing-masing. Kata DEPA yang berasal dari julukan Takuya yaitu "deppa" yang artinya gigi mancung tonggos. Dan kata PEPE yang berasal dari nama band lamanya Takuoka yaitu "DERUPEPE".


Gaya musik yang dimainkan oleh DEPAPEPE adalah klasik-jazz. Jadi, buat para penggemar lagu klasik dan jazz, wajib denger lagu-lagu mereka, dijamin gak bakal bosen walaupun didengar berulang kali. Lagu-lagu DEPAPEPE terkenal akan keharmonisan serta kerumitan petikan gitarnya. Petikan gitar dari kedua personilnya terasa sangat menyatu dan membentuk suatu keindahan. Lagu-lagu mereka juga memiliki kesan seperti mengajak kita untuk dekat dengan alam. Alunan nadanya yang begitu tenang sangat cocok untuk dijadikan pengiring tidur siang atau untuk menemani saat-saat santai dan saat sedang menyendiri.


DEPAPEPE dibentuk pada tahun 2002. Mereka sempat mengeluarkan 3 buah single indie sebelum memulai karir profesional mereka bersama label Sony Music. Saat tahun 2005 mereka memulai debut profesionalnya bersama Sony Music dengan meluncurkan album "Let's Go!". Album ini bahkan sempat menduduki urutan ke-10 pada Oricon’s Instrumental Artist Debut Chart. Bisa dibilang DEPAPEPE merupakan pelopor musik instrumental gitar akustik dengan genre klasik-jazz.


Kesuksesan mereka tak hanya sampai disana, album-album dan single baru mereka terus muncul dan penggemar mereka kian bertambah. Kepopuleran mereka pun kian meningkat setelah lagu mereka dijadikan OST pada anime Honey and Clover. Tak cukup memikat penggemar mereka di dalam negeri, DEPAPEPE melebarkan sayapnya ke dunia internasional. Mereka juga sering tampil pada gelaran-gelaran musik jazz ataupun konser tunggal mereka  di beberapa negara seperti Korea, Thailand, China, dan bahkan juga sampai di Indonesia.


Kini penggemar mereka sudah menjamur di berbagai penjuru dunia. Berkat lagu-lagu mereka yang memiliki kesan yang mendalam terhadap emosi dan perasaan manusia. DEPAPEPE juga terkadang mewarnai musik mereka dengan beberapa instrument akustik lainnya seperti harmonika. Hal itu juga membuat para fansnya tidak pernah merasa bosan. Kelincahan mereka dalam memainkan nada-nada yang indah juga sudah diakui. Walaupun sebenarnya, jika dipelajari, nada-nada yang mereka mainkan sangatlah sulit dan bisa dibilang tingkat kesukarannya berada pada level tinggi. Namun, mereka bisa memainnkannya dengan sangat baik. Luar biasa kan?

Kalau penasaran dengan lagu-lagu DEPAPEPE, bisa cek beberapa penampilan mereka pada video di bawah ini.

Over The Sea ~ Live from Java Jazz Festival


Kaze ~ Live from Java Jazz Festival


Depapepe featuring Coba - Memories (PV)


Jika ingin mendengar lagu-lagu mereka lebih banyak, kunjungi radio kami (Japan-Arena Online Radio). Kami punya acara khusus DEPAPEPE setiap hari minggu pukul 19.30 WITA (18.30 WIB) - selesai :)


Oke, cukup sekian review DEPAPEPE dari kami. Jangan lupa dukung terus musisi favoritmu dengan membeli karya original mereka!


sumber:
Music 9056437310683721393

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *