Loading...

Anime review: Toki o Kakeru Shojo (Gadis yang melompat Melalui Waktu)

YUP! Pada kesempatan kali ini, penulis akan kembali mengulas anime Movie yang sudah lahir di dunia ini pada tahun 2006 lalu, dengan judul T...

YUP! Pada kesempatan kali ini, penulis akan kembali mengulas anime Movie yang sudah lahir di dunia ini pada tahun 2006 lalu, dengan judul Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Throuh Time / Perempuan Pengendali Waktu)



Lho bukannya itu dorama live action yah kak?


Ya, bisa dibilang seperti itu. Sebenarnya Toki wo Kakeru Shoujo barawal dari sebuah novel karangan Kak Yasutaka Tsutsui pada tahun 1967 silam. Tetapi mulai diangkat menjadi film animasi pada tahun 2006, dan kembali dijadikan film live action pada tahun 2010. Judul sama, inti dari cerita juga sama kok. Tetapi yang menjadi sangat berbeda adalah alur dan sudut pandang penceritaannya. (mungkin lain kali, penulis akan membahas versi live actionnya)

Kembali ke animenya
P
ernahkah kalian terpikirkan kalau misal, kalian baru saja mengalami situasi buruk, atau baru saja mendapat musibah, lalu kalian berpikiran untuk ingin mengulang waktu itu untuk memperbaiki atau menghindarinya? Begitulah inti dari anime ini.
------
Dikisahkan seorang perempuan super tomboy, bahkan kalau bukan karena seragamnya yang memakai rok, orang bisa saja mengira dia cowo. mbak Konno Makoto namanya, bersama dengan kedua teman sohibnya, mas Mamiya Chiaki dan mas Tsuda Kousuke. Mereka adalah teman baik dan kalau setiap kemana-mana, ya... bertiga itu. Tetapi yang paling mereka minati adalah bermain baseball dikala waktu senggang.
Cerita berawal dari mbak Makoto yang mengalami banyak kesialan pada waktu itu, mulai dari berangkat telat, bukannya praktek masak tetapi malah atraksi debus membakar wajan, dan lainnya. Sampai pada suatu ketika, saat dia sedang mengumpulkan buku ke laboratorium, dia diserang oleh seseorang yang misterius. Praktis dia terjatuh dan tanpa sengaja menimpa benda aneh bin ajaib yang bentuknya mirip dengan kacang. Dan dari situlah munculnya jurus mutakhir agar dia dapat kembali ke masa lalu pun dimulai.
jreeng.. siapakah diaa???

keliatan gak tuh? iya... yang ituuu...

nasib sial mulu? Eyang Kasur solusinya! XD

Awalnya dia tidak tahu kalau dia mempunyai jurus seperti itu, baru disaat dia sedang menempuh perjalanan pulang sekolah, kekuatannya itu mulai terkuak. Pada saat perjalanan, dengan menggunakan sepedanya, dia menuruni jalan yang agak curam. Dengan gaya ala-ala pembalap Valentino Roti dengan manuver-manuver dahsyatnya, dia menuruni jalan curam yang pada saat itu sedang padat-padatnya pejalan kaki. tak disangka-sangka rem sepedanya blong. Padahal di depannya ada perlintasan kereta api dan beruntungnya sedang ada kereta api yang sedang lewat. Ya mau gimana lagi? Makoto hanya pasrah saja karena hal itu sudah tidak dapat dihindari lagi. tubuhnya terlempar ke tengah lintasan kereta. Dan saat tertabrak...

GUBRAK!,

TAMAT

Makoto ternyata terjatuh beberapa ratus meter dari TKP tadi. Bingung pun mulai terasa dan rasa heran pun mulai membahana.
-----
Disinilah penonton diuji, gimana sih kalau misalkan aku baru ketiban sial lalu aku dapat mengulang waktu itu lagi. Atau contohnya lagi, kalau waktu itu adalah waktu yang tak terlupakan, seperti jalan bareng pacar dan aku ingin mengulanginya lagi?

Hal itulah yang terjadi pada Makoto, hanya untuk memperbaiki kesalahan yg dia buat baik disekolah maupun dirumahnya. Dia juga mengulangi kejadian yang tidak sempat ia rasakan pada masa lalu. Hal sepele pun bahkan dia ulang untuk memperbaiki hari-harinya agar dia anggap harinya itu menyenangkan.
Walaupun memang kemampuannya digunakan untuk hal yang baik, seperti membantu nyomblangin (memasangkan) Kousuke dengan temannya yang pendiam, padahal dia sendiri cinta setengah mati dengan dia, menghindari dirinya ditembak dengan Chiaki, padahal cintanya Chiaki tulus dari dalam hatinya. Kemampuannya juga menghindari dirinya dari kematian kecelakaan saat rem sepedanya blong dan tertabrak kereta api.
Suatu kemampuan yg sangat menarik untuk dimiliki.
Tapi ingatlah! semua ada resiko dan konsekuensi yg akan kita rasakan nanti..

bagian ini nih... sesuatu banget!!!

REVIEW
Cerita yang disajikan sangat apik dengan taburan-taburan romance yang sesekali bikin sakit di hati, dan terkadang dapat menguras air mata. Karena jika kalian memperhatikan lebih dekat, ada cinta segitiga yang tersirat. Dan yang paling penting ada pesan moral yang kuat pada film ini.


ARTWORK, SOUND & PENDUKUNG LAINNYA
Bicara tentang grafik, memang kalau diperhatikan, anime ini identik dengan pewarnaan kalemnya. Tidak begitu ngejreng, dan tidak terlalu moe-moe ala-ala anime jaman sekarang. Tetapi penulis merasa malah dengan seperti itu dapat sangat mengena dihati penontonnya. Sound effect juga sederhana, tetapi sangat mengesankan, dan endingnya itu… dalem banget (boleh dicoba request ke RJ kita looh)
 pewarnaan kalem, tapi realistis
 perhatikan saat adegan disini, anda pasti berteriak
"INI BACKSOUND TV BERITA YANG ITUU KANN???"
 percayalah... ini bukan lukisan abstrak,
bukan bayangan orang hilang ingaan yaa...
emakkk!!!! aku galauu!!!

CONCLUTION
Bingung mau menonton apa kali ini? Ingin sedikit menggalau? Penulis sangat merekomendasikan anime ini untuk ditonton. Selain pesan moralnya “jangan main-main dengan waktu”, plotnya yang twist, jadi membutuhkan perasaan saat menyaksikannya, dan yang paling terpenting adalah sikap pertemanan mereka yang tak diterkam oleh waktu juga patut diacungi jempol.

Tiada yang lebih berasa selain kalian sendiri yang menontonnya :D
Downloadnya dimana kak?Paman Google bisa sangat membantu kok...
DISINI


SCORSING
STORY        A
ARTWORK  B-
Character   A

TOTAL        A
Review 8659170174887387267

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *