Loading...

Mengenal Anime Expo : Salah Satu Pameran Anime Terbesar

Anime expo, kalo di indonesiakan berarti pameran anime. Udah. Anime expo adalah salah satu pameran anime dan manga berskala internasional...

Anime expo, kalo di indonesiakan berarti pameran anime. Udah.

Anime expo adalah salah satu pameran anime dan manga berskala internasional terbesar di dunia dan terbesar di Amerika.  Anime expo diselenggarakan oleh SPJA ( Society for the Promotion of Japannese Animation) atau Lembaga  Promosi Non-profit untuk kebudayaan  animasi-animasi di Jepang. Anime Expo (disingkat AX) biasanya diselenggarakan setahun sekali, sebelum dan sesudah tanggal 4 Juli selama 4 hari. Tahun ini, AX diselenggarakan tanggal 4-7July yang bertempat di Los Angels Convention center . Pengunjungnya adalah fans besar dari berbagai macam manga dan anime yang sebagian besar bercosplay-ria Wow! dalam mengikuti berbagai macam acara yang ada di pameran. Dan Pamerannya berlangsung selama 24 jam non stop 2WOW  !Tapi ada apa aja sih di Anime Expo ? yuk kita simak ..


1.       Concert

AX mempersembahkan konser untuk Japanese entertaintment terbaik. Yaitu J-Pop , Lagu-lagu anime , Japanese-Rock, dan Idol Performers. Dan tentu dengan Performer-performer terbaik dari Jepang. Seperti AKB48, Anna Tsuchiya,May’N dan masih banyak lagi.


2.       Panels

Event ini bisa di bilang pertemuan pakar-pakar yang bertujuan untuk menghubungkan penyelenggara dengan kumpul-kumpulan fans dan saling sharing tentang topiknya. Seperti workshop yang bisa bikin kita nambah pengetahuan dan sesi tanya jawab.


3.       Exhibit Hall

Surganya dari pernak-pernik  Jepang. Lebih dari 240 stand siap untuk melayani.  Pengunjung akan di manja dengan barang-barang unik dari anime, manga, action figure, bahan cosplay, accecoris, games, music dan lainnya.


4.       Artist Alley

AX artist alley adalah tempat untuk para seniman amatir dan hampir-pro untuk merayakan kebudayaan jepang dengan karyanya yang fantastis dan siap untuk berbagi tentang artwork, print, prakarya, clothing, comics, dan lain lain.


5.       Charity auction

AX mempersebahkan charity auction, yaitu pengunjung akan saling tawar menawar untuk barang yang di lelangkan . Dan uang hasilnya, akan digunakan untuk amal sama Anime Expo nya, cooooool..


6.       Masquerade

Salah satu event AX yang paling dinanti-nanti. AX Masquerade adalah kompetisi kostum dengan para costumer-costumer dari seluruh penjuru dunia, akan datang untuk tampil di atas panggung dengan show terbaik mereka. Tentu dengan satu tujuan, kemenangan.


7.       AX Maid Café

AX Maid café, café ? bukan. Maid café ini tidak menyediakan makan dan minum lo, ini tetap merupakan sebuah pertunjukan yang ada di AX .Konsepnya  menampilkan pelayan-pelayan ala eropa yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng siap melayani dan menghibur anda. Dengan group dance, penampilan music, foto-foto, games, berinteraksi dan lain-lain.


8.       Lounge 21

Disini, agan dimanjakan dengan konser malam dengan suasana rock yang keren. Tempat yang pas untuk melepas lelah setelah menyelami anime expo seharian. Di 2013 Lounge 21 menambahkan lebih banyak music, bir, dan gadis cantik tentunnya. Yahut

9.       AX Dance

AX Dance, tempatnya EDM ( Electronic Dance Music ) dengan menampilkan DJ local asal Jepang. Ya tempat dugem bisa dibilang. Diwarnai dengan aliran J-pop populer hingga house music. AX Dance juga tempat untuk memenangkan hadiah, dengan menjadi favorit dari staff AX dance.


10.   Karaoke

AX mempersembahkan, Karaoke Kaizokudan, memberikan kesenangan dan inclusive karaoke di Anime Expo. Dengan berbagai macam event dan mini contest, membuat ini makin menarik. Tentu dengan lagu-lagu J-pop, Soundtrack anime dan game, dan lagu-lagu pada umumnya


11.   Amv Competition

Yak Kompetisi Anime Music Video oleh para fans-fans kreatif demi memperebutkan Director’s Chair Award yang dipilih langsung oleh para audiens.  Tahun ini Amv Competition dibuat dengan kategori baru, format baru, dan peraturan baru yang menjamin Amv Competition AX2013 menjadi yang terkeren. Yay.


12.   Amv Chef

AX mempersembahkan, Amv Chef !, yang terinspirasi oleh iron chef.Ini merupakan pertarungan antara 2 master AMV dimana mereka harus membuat sebuah Amv dengan 6 buah video. Yang bikin menarik, video tersebut baru di umumkan pada saat pertandingan. Wow sangat stress bukan ?. Tapi tidak untuk para penonton, sangat menarik di tonton.


13.   Electronic Gaming

AX E-games, tempat dimana video games – lover berkumpul. Tempat ini juga menjadi berkumpulnya konsole-konsole masa lalu seperti SEGA (ada yang masih inget?) dan yang terbaru XBOX 360 dan PS3. Tidak hanya ini, PC dan game HP juga ada. Kompetisi seperti turnamen diadakan setiap hari selama 4 hari dan event-event menarik setiap harinya juga ada. Bisa nginep nih haha..


14.   Table Top Gaming

Ada yang gak tau game table top ?  Yu-gi-oh tau kan ? nah disini sentral dari table top gaming. Dari turnamen seperti Yu-gi-oh, Texas Hold’em, Dadu-daduan sampai lingkungan game-game kasual dimana agan bisa cari game favorite agan. Tahun ini,  Table top akan gabung sama game arcade dan game konsol. Mau nanya-nanya cara maininnya ? bisa, staff 24 jam siap melayani.
  

15.   Manga Lounge

Manga lounge tempat istirahat dari keramaian dan tempat para pecinta manga berkumpul. Diisi oleh berbagai koleksi manga, staff yang fun dan art constest. Tinggal pilih manga, cari tempat duduk dan enjoy deh.


16.   Scavenger Hunt

Kita biasa mengenalnya dengan istilah “Jejak”, masih gak tau ? itu lo kita harus menemukan sesuatu sesuai dengan klue-klue yang ada. Nah di AX, Scavenger hunt tempatnya. Peserta boleh membentuk grup dengan total 2 orang di dalam grup. Siapa yang bisa menemukan goalnya paling pertama, hadiah menarik menunggu. Tahun ini, para peserta Scavenger hunt disuruh mencari staff AX di penuh keramaian! Wew gilaaa


17.   Otaku Parliamentary Debate

Di AX ada juga konstes debatnya loh. Otaku Parliamentary debate berlangsung selama 3 hari. Nah di hari ketiga, semi-final dan final dengan dua top team saling adu argumen. Peraturannya hampir sama seperti debat-debat pada umumnya. Tetapi yang membedakan disini yaitu topiknya, Anime, manga dan video games.


18.   Last Comic Standing

AX Last Comic Standing, merupakan kompetisi Standup Comedy yang diadakan di Anime Expo.  Menangkan hadiahnya dan siap-siap menjadi Anime Expo Comic Star ! atau hidup dengan rasa malu di sepanjang hidup anda !


19.    AX Fashion

AX Fashion mempersembahkan, trend paling oke di pakaian Jepang dan desain dari Harajuku dan Shibuya melalui para terkemuka, sebuah fashion show, dan bertemu dengan desainer dan top model  dari Jepang. Para pengunjung bisa mendapatkan pakaian dengan brand-brand Jepang terbaru di Exhibit hall.


20.   Battle of the bands

Kompetisi band, dimana para band-band amatir dari seluruh California selatan bertarung untuk membuktian siapa yang menjadi band yang terhebat dan tergila di anime expo. Rock da house !!!
 

21.   Myth : Legend of Burlesque and Magic

AX juga mempersembahkan sebuah pertunjukan sulap. Dengan William Draven, seorang illusionist international. Dan Miss Universe inggris Vexen Deville sebagai host dalam acara ini. Pertunjukan seperti membaca pikiran, tidur di duri, nancepin paku, makan beling dan adegan-adengan debus lainnya akan di tayangkan di sini. Tentunya dengan asisten-asisten yang cantik-cantik. Grawl!!


22.   Academic Lectures

Pingin lebih tau tentang anime dan manga ? pingin ketemu sama professor dari Jepang dan US yang sudah menulis banyak buku dan artikel tentang berbagai aspek dari budaya visual Jepang ? AX Academic Lectures adalah event unik untuk  belajar anime dan manga, tentang kebudayaan Jepang,  dan cara Jepang untuk meningkatakan apresiasi anime dan manga sebagai bagian dari warisan budaya Negara. Setiap pembicaraan atau presentasi dibuat untuk memaksimalkan para partisipan dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan tentang anime dan manga dan di akan jawab oleh para ahli.

Nah sekarang udah tau kan apa-apa aja yang ada di Anime Expo ? Sekian dulu yaa, semoga bermanfaat. Oiya sekedar info, Anime Expo 2014 di adakan tanggal 3-6july di tempat yang sama. Kapan ya bisa kesana haha.. Bye ~~           


 Credit To :
Culture 6191922162971181390

Posting Komentar

  1. "Anime expo, kalo di indonesiakan berarti pameran anime. Udah."

    akwwakkawkawkawk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga tuh.. hahahehehihuhuhohhoo..

      Hapus

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *