Loading...

Alasan Mengapa "Moshi Moshi" Harus Diucapkan Secara Berulang

Udah tau kan? Moshi-moshi adalah ucapan salam (halo) di Jepang yang dipakai saat menerima/menjawab telepon seseorang. Kata "Moshi-mo...


Udah tau kan? Moshi-moshi adalah ucapan salam (halo) di Jepang yang dipakai saat menerima/menjawab telepon seseorang. Kata "Moshi-moshi" ini sendiri diambil dari kata "Mosu". Nah, kenapa ya kata "Moshi-moshi" harus diucapkan berulang? Kenapa enggak sekali saja? Misalnya "Moshi" gitu. Yuk mari kita pelajari.


Alasannya adalah karena hantu! Hiiy.. Ane aja merinding ini. Yak, karena berdasarkan sejarah, mengucapkan "moshi-moshi" merupakan cara untuk membuktikan kalau anda bukan hantu. Karena kalau hantu yang menyapa, biasanya hanya bisa mengucapkan kata "moshi" satu kali aja.


Konon katanya, kalau si Hantu mengucapkan "moshi" satu kali, dan kemudian kamu malah ikut membalas menyapanya, maka roh mu akan langsung diambil oleh si Hantu! Yup, percaya atau tidak, itulah legenda yang beredar di Jepang sana.

Oke, dari sini kita sudah dapat pelajaran budaya Jepang. Jadi, kalau menyapa orang-orang Jepang, ucapkanlah "moshi-moshi". Kalo bilang "moshi" sekali saja, nanti orangnya marah ketakutan, dikiranya kalian itu hantu. Hahaha..
Culture 6041900062114047079

Posting Komentar

  1. Pantesan teMan ane marah pas ane bilang Moshi ajha ternyata ada alasanny toch. Tq bwt infox Min....!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2.. berbagi itu indah drunk drunk

      Hapus
  2. arigatou :) bagus postnya,. saya jadinya tau knp kata moshi harus diulang :)

    BalasHapus
  3. もしもし おげんき です か ?

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

[EVENT] Doki Doki Festival

[EVENT] COSGRAPH 2014

Sosmed-Arena

UTAINDO


Follow by Email

Gabung dengan Kami

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *